pilih bahasa

Sabtu, 15 September 2012

cara mengupload video youtube melalui hp


     mengupload video youtube melalui hp
Setelah kemarin membahas tentang cara upload gambar ke picasa melalui email dan menggunakan handphone kali ini saya akan membahas tentang upload lagi, namun sekarang tentang youtube. Postingan kali ini tentang bagaimana cara upload, download dan convert video ke mp3 di youtube menggunakan handphone. Ok langsung saja untuk yang pertama saya akan menjelaskan dulu cara upload ke youtube menggunakan handphone.

1. Upload video ke youtube menggunakan handphone
   Jika anda menggunakan bolt browser anda bisa langsung upload/unggah video langsung seperti layaknya menggunakan PC jadi akan terasa lebih mudah, saya pun tidak akan menjelaskannya disini, bagi yang ingin download bolt browser silahkan klik disini. Cara ini untuk pengguna browser opera mini, dan untuk melakukan unggah ke youtube menggunakan opera mini caranya adalah dengan melalui email, berikut tahapan-tahapannya :

- Login dulu ke youtube, bila belum mempunyai akun silahkan daftar dulu.

- Dibagian bawah akun youtube anda ada pilihan unggah atau upload (jika akun menggunakan bahasa inggris)

- Setelah itu anda akan diberi sebuah alamat email yang nantinya akan digunakan untuk mengirimi video ke akun anda
perhatikan gambar dibawah ini
(klik gambar untuk memperjelas)


- Langkah selanjutnya anda tinggal masuk ke akun email anda, lalu pada bagian bawah email pilih basic html atau tampilan desktop


- Selanjutnya tinggal pilih lampiran dan masukan video yang ingin anda unggah


- Video telah selesai anda unggah, masuk kembali ke akun youtube anda, kemudian edit judul dan deskripsinya sesuai keinginan.


2. Cara download video dari youtube menggunakan handphone
   Dulu untuk download/unduh video di youtube saya sering menggunakan vuclip.com, caranya adalah cari video di youtube setelah ada video yang ingin diunduh saya menghapal judulnya lalu mencarinya di vuclip dengan menambahkan kata youtube.com di belakang judul video tersebut.
Contoh jika saya ingin mengunduh video dengan judul canon rock maka di pencarian vuclip saya memasukan kata canon rock youtube.com, dan video yang ingin saya unduh pun kemudian muncul dengan format 3gp. Namun entah kenapa sekarang video yang ada di youtube sering tidak ada di vuclip. Hingga akhirnya saya menemukan situs dibawah ini untuk mengunduh video di youtube, dan yang lebih menarik kita pun bisa merubah format video menjadi beberapa pilihan seperti 3gp (dengan kualitas rendah/normal/tinggi), mp4, dan flv. Kita pun hanya tinggal memasukan keyword atau judul video yang ingin anda unduh di kolom pencarian video, dan berikut situs-situs yang saya maksud :

- http://tubezen.mobi/
- http://mobtube.info/
- http://yaaya.mobi/videos
- http://vkwap.com/ytube
- http://waptube.biz/
- http://youtubemyway.com/
- http://wapmytube.com/

   Pilihan lainnya dengan menggunakan situs-situs dibawah ini, namun anda harus meng-copy url video dari youtube dan paste di situs di situs-situs ini :

- http://vidrec.com/
- http://vidgrab.com/


3. Cara merubah / convert video di youtube menjadi mp3
   Untuk merubah format video di youtube ke mp3 menggunakan handphone kita memerlukan bantuan dari situs online seperti http://youtube-mp3.org. Caranya anda tinggal mengambil url dari video yang ingin anda ubah jadi mp3, kemudian paste di situs tersebut. cara

Tidak ada komentar: