pilih bahasa

Sabtu, 15 September 2012

DUNGPIYIK


                                                         DUNGPIYIK
       Apakah kalian tahu apa itu dungpiyik? biar saya kasih tahu apa itu dungpiyik DUNGPIYIKadalah suatu wilayah yang berada di purwantoro tepatnya di kelurahan tegalrejo dusun sanggrong. pasti kalian bingung kenapa namanya dungpiyik? biar aku jelaskan bahwa dungpiyik berasal dari 2 kata yaitu kedung dan piyik. kedung berarti kedung dan piyik berarti anak burung perkutut. so dulu itu di dungpiyik banyak sekali anak burung perkutut tapi sekarang burung perkutut sudah banyak yang mati karena pemburuan liar  yang dilakukan oleh penduduk asli dungpiyik maupun orang sebelah dungpiyik seperti dung kletek maupun dung sambi. tujuan saya membuat blog ini karena saya khawatir terhadap alam yang ada di dungpiyik jakena dungpiyik sekarang sudah banyak perubahan seperti sungai yang berada di dungpiyik sudah banyak tercemari karena ulah manusia yang tidak bertanggung jawab selain di atas dungpiyik juga banyak ulah manusia yang merugikan dungpiyik seperti pohon pohon yang banyak ditebang manusia untuk kebutuhan seperti yang diharapkan saya"saya ingin dungpiyik ini kalau menebang itu harus menanam juga donk" dan juga tradisi jawa yang banyak dilupakan oleh orang dungpiyik seperti kondangan tapi menurut mereka kondangan itu musrik dan ajaran sesat tapi saya jelaskan bahwa kondangan itu berarti memberi atau sedekah lalu mereka terdiam. hari ini saya juga memberikan tempat misterius yang berada di dungpiyik:
1 .setan di pohon nangka
   orang dungpiyik banyak yang percaya bahwa disana banyak setan berkeliaran saya pun juga pernah kesana lalu aku didatangi mimpi di tekek oleh orang berwarna hitam yang disitu belum ada pohon nangkanya
2.suhu
Suhu di dungpiyik suhunya ketika malam dirumah 22°-25° diluar rumah ketika malam 20°-15° ketika siang dirumah 20°-15° diluar rumah ketika siang 22°-25° jadi saya simpulkan bahwa dungpiyik mempunyai suhu yang ajaib
3.tanah
Di dungpiyik tanahnya berbeda ketika di depan rumah saya warnanya merah dan ketika di belakang rumah berwarna hitam









SEKIAN DULU YA GUYS INFORMASINYA KALAU INGIN INFORMASI YANG LAIN MENGENAI KABAR DUNGPIYIK KUNJUNGI 

2 komentar:

Unknown mengatakan...

wah ini bagus banget kebetulan rumahku dungpiyik thank's ya yan

Unknown mengatakan...

Ikut komen ah